Jangan Bawa Hewan Peliharaan ke Dufan Ancol, Ketahui Alasannya

Sebelum ke Duni Fantasi (Dufan), salah satu unit rekreasi Taman Impian Jaya ancolmall.com di Jakarta Utara, wisatawan wajib mengetahui aturan berkunjung terlebih dahulu. Salah satunya terkait hewan peliharaan.

Head of Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Eko Nugroho menyampaikan, pengunjung di Dufan tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Hewan peliharaan tidak boleh dibawa masuk (ke Dufan)

Eko melanjutkan bahwa tidak hanya Dufan, wisatawan di seluruh area Ancol juga tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.

“Sebetulnya hewan peliharaan dilarang masuk kawasan Ancol Taman Impian. Di depan pintu gerbang juga sudah ada informasinya,” ujarnya.

Aturan itu, kata dia, dimaksudkan agar suasana dan kebersihan, baik area Dufan maupun Ancol, tetap terjaga dengan baik.

Tempat Wisata di Kawasan Ancol

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta adalah kawasan wisata terpadu yang mencakup belasan opsi tempat wisata. Dengan luas area 552 hektar, Ancol memiliki beragam wisata alam dan modern yang ideal untuk liburan keluarga. Berikut beberapa tempat wisata di kawasan Ancol Jakarta:

Dunia Fantasi (DUFAN)

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan tempat rekreasi keluarga terkenal di Indonesia. Dufan mencoba membangkitkan imajinasi melalui zona yang terbagi secara tematik. Pengunjung bisa merasakan sensasi keliling dunia. Selain Indonesia dan Jakarta, ada zona Asia, Eropa, dan Amerika.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Bumi Sari Natar, Jakarta Utara, yang terbentuk sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa, serta senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya, dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan komunitas ‘Life Re-Creation’. Objek yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol antara lain Pantai dan Taman Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure (Atlantis), Ocean Dream Samudra (Samudra), Sea World, Putri Duyung Cottages, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Hailai Executive Club, Kereta Gantung (Gondola), Bowling, dan Wisata Kuliner.

Menariknya, masing-masing zona mencakup sejumlah wahana, mulai dari yang memicu fantasi hingga wahana ekstrem penguji adrenaline. Lebih dari 30 atraksi dan wahana tersebar di 9 zona berbeda. Tidak hanya itu, Dufan juga sering menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik.

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah tempat wisata di Ancol yang hadir sebagai edutainment theme park atau taman hiburan bernuansa konservasi alam. Tampil sebagai unit oceanarium terbesar yang menyajikan beragam pentas binatang laut seperti lumba-lumba, singa laut, dan lain-lain.

Terkait dengan lumba-lumba, Ocean Dream Samudra merupakan pusat studi konservasi ex-situ terlengkap. Selain atraksi lumba-lumba sebagai daya tarik utama, ada atraksi drama bajak laut, underwater theater, singa laut dan penguin. Serta, cinema 5D dan berbagai permainan anak-anak.

 Wisata Sea World Ancol

Sea World Ancol adalah miniatur pesona laut yang memiliki berbagai macam akuarium lengkap dengan eduitanment guide dan museum awetan binatang laut. Koleksinya meliputi 7300 ekor biota air tawar dari 48 jenis ikan, 11500 biota laut dari 138 jenis ikan dan avertebrata, serta 3 jenis reptil.

Spot menarik di sini termasuk main aquarium, akuarium air laut terbesar di Indonesia atau kedua di Asia Tenggara. Di akuarium ini juga wisatawan bisa menyaksikan feeding show. Lalu, ada lorong antasena yakni terowongan bawah air yang ikonik, touch pool, glow theater, serta jelly fish exhibit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *